Kamis, 14 Januari 2016

Memilih Ukuran Baju Saat Belanja Online

Tidak dapat dipungkiri di zaman modernisasi seperti sekarang belanja online sudah bisa dikatakan sebagai gaya hidup. Namun tidak banyak tempat belanja online yang mencantumkan kualifikasi barang dagangan dengan sangat jelas, termasuk ukuran pada busana/pakaian.Tidak sedikit konsumen yang menjadi kecewa karena barang yang datang memiliki ukuran yang ternyata tidak sesuai dengan yang pembeli harapkan. Kalau sudah begini tidak ada cara lain kecuali menghibahkannya kepada orang lain atau mengembalikan/ menukar barang tersebut kepada olshop dimana barang tersebut dibeli dengan konsekuensi proses yang memakan waktu dan biaya tambahan yang keluar. Untuk itu saya akan berbagi bagaimana caranya memilih ukuran baju agar belanja online anda tidak mengecewakan.
Berikut Tips Memilih Ukuran Baju Saat Belanja Online :
  • Pastikan anda mengetahui dengan pasti ukuran bajumu sendiri. Atau lebih detailnya lingkar dada, lingkar pinggang, lingkar paha, lengan dan lainnya.
  • Jangan memaksa untuk membeli busana yang ukurannya tidak sesuai dengan anda. Terkadang beberapa orang akan membeli baju dengan model yang mereka suka, namun tidak mempertimbangkan hal lainnya semisal size, warna kulit, bahan.
  • Pastikan busana yang anda beli memiliki keterangan size yang lengkap. Jangan mengambil resiko membeli baju yang tidak jelas ukurannya.
  • Jangan membeli baju yang tidak diperagakan atau dalam keadaan dilipat. Setidaknya saat baju tersebut diperagakan, kita dapat memperkirakan bagaimana baju tersebut jika kita yang menggunakannya dengan size yang telah disesuaikan.
  • Jangan sungkan untuk bertanya. Iya, hal ini yang jarang sekali dilakukan oleh pembeli dalam belanja online shop. Tidak masalah bagi kita sebagai pembeli untuk memastikan ukuran dan sedikit cerewet dalam mengetahui detail busana yang akan kita beli. Namun jangan lupa untuk tetap sopan dan santun dalam bertanya. Dan sabar dalam mendapatkan jawaban, karena biasanya online shop memerlukan waktu untuk menjawab setiap pertanyaan yang antri.

Belanja merupakan kegiatan bagi semua orang untuk memenuhi kebutuhan. Oleh karena itu, jangan sampai sebagai konsumen kita merasa di rugikan dalam berbelanja dan membuat pengeluaran yang tidak perlu karena membeli barang yang tidak bisa kita pakai.

Agar mempermudah begini cara mengukur baju :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar