Selasa, 19 Januari 2016

Warna Pakaian untuk Si "Kulit Gelap"


Hasil gambar untuk warna kulit

Pemicu perbedaan warna kulit dapat bersumber dari berbagai aspek, keanekaragaman suku dan letak biografis suatu daerah merupakan salah satunya. Indonesia sendiri sebagai negara beriklim tropis memiliki penduduk dengan ke khasan warna kulit mulai dari putih, kuning langsat, sawo matang, hingga hitam manis.
Setiapnya memiliki keindahan tersendiri. Namun untuk beberapa jenis kulit seperti sawo matang dan hitam manis cenderung lebih sulit untuk menentukan warna pakaian. Karena jika salah menggunakan warna, alih alih menjadi cantik / tampan, mereka justru akan menyebabkan hal yang memperburuk penampilan seperti :
  • Kulit terlihat lebih hitam dan dekil
  • Bayangan dari motif atau warna baju membuat ukuran badan anda terlihat lebih besar atau sebaliknya
  • Membuat warna gigi anda terlihat lebih kuning
  • Anda terlihat seperti tenggelam di dalam cat yang warnanya menyala
Untuk menghindari hal hal tersebut ada baiknya anda memperhatikan warna pakaian sesuai warna kulit anda.
  1. Memiliki warna kulit yang gelap bukan berati anda juga harus menggunakan pakaian dengan warna gelap. Warna gelap bagi si kulit gelap justru akan menyebabkan anda terlihat lebih 'kucel' . Bagi si kulit gelap ada baiknya anda memilih pakaian dengan warna yang cerah seperti pink, hijau muda, biru muda, ungu. Warna cerah akan membuat kulit anda menjadi seakan lebih cerah.
  2. Sesuaikan moment dan pilihan warna busana. Meski si kulit gelap terlihat lebih baik jika menggunakan warna cerah, bukan berarti dia harus selalu menggunakan warna cerah di setiap moment. Jika moment itu tiba, gunakan tambahan aksesoris yang berwarna cerah namun senada dengan busana yang digunakan.
  3. Tambahan aksesoris bagi si kulit gelap. Padu padan yang baik dan sesuiakan, jangan sampai anda terlihat seperti toko aksesoris. Pada saat anda menggunakan baju yang berwarna cerah, aksesoris yang sederhana dan tidak terlalu memenuhi tubuh anda adalah pilihan yang paling baik.
  4. Hindari warna pakaian tertentu. Bagi si kulit gelap, hindari menggunakan warna baju seperti hijau lumut, coklat gelap, merah tua, ungu tua karna warna-warna tersebut membuat anda terlihat lebih kusam.
Pada dasarnya setiap orang memiliki karisma dan kecantikannya masing - masing. Terlepas dari warna kulit yang dimiliki individu tersebut. Tugas kita hanya menyesuaikan apa yang kita gunakan agar nampak sesuai dan sedap di pandang oleh pihak lain. Kita yang berkulit gelap tidak sepantasnya minder dan melakukan usaha - usaha ekstrim untuk merubah warna kulit. Walaupun hal ini dianggap wajar oleh beberapa orang, namun bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan adalah hal yang paling baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar